Solusi ngatasi serangan NETCut pada jaringan LAN…


Tipe Serangan ini banyak digunakan para hacker untuk menanam spam atau melakukan attack pada jaringan LAN seperti warnet dan lain-lain. Di warnet tempat saya bekerja kejadian ini dirasakan udah lama tapi baru ketauan setelah saya searching di google dan forum² dalam beberapa hari ini,kalo kondisi jaringan warnet saya tidak dalam keadaan Normal. Serangan ini dinamai ” ARP Spoofing “. info lengkap bisa anda baca disini

Gejala yang terjadi pada warnet saya yaitu :

1. Koneksi menjadi lambat

2. Aplikasi YM/MSN/ aplikasi chat Dll menjadi error.

3. Sering terjadi time out.

4. MAC address setiap komputer berubah-ubah / tidak tetap.

Antivirus mendeteksi gejala ini tetapi tidak semua anti virus mengatasinya, saya menggunakan Mcaffe 8.5…anti virus ini hanya mendeteksi tetapi tidak bisa menanggulanginya…mungkin antivirus saya belum update….tetapi pas saya cek antivirus yang saya pakai Up to Date…intinya tidak semua anti virus  dapat mengatasi masalah ini…^^

Untuk mengatasi nya yaitu :

1. Download ANTIARP disini. versinya trial 15 Hari tapi sudah disediakan crack untuk menghapus file

registry jika masa sudah abis…jadi anda tinggal melakukan Unistaling antiarp dan melalukan Instalan

yang baru.

2. Menggunakan NODE32 yang terbaru. setelah saya pakai antivirus ini yang lumayan berguna mengatasi

masalah ini…atau anda bisa mencoba beberapa anti virus yang lain seperti kaspersky, Bitdefender dan

lain-lain.

Bagi para pengguna Internet yang menggunakan Topologi LAN atau WARNET, apabila ada gejala seperti ini silahkan coba step yang saya paparkan…selamat mencoba…

nb:buat pembaca post ini, yang udah mendapatkan software antiarp versi full mohon dishare soalnya belum punya neh…hahahahah…

5 thoughts on “Solusi ngatasi serangan NETCut pada jaringan LAN…

  1. saya merupakan pengguna setia NetCut, memang program ini sangat berguna sekali jika kita gunakan di warnet,tapi dalam hal positif lo, contoh: uang pas-pasan tapi saya lagi mendownload tapi dari sekolah saya yang super penting dan ukuran file itu lumayan besar. jika main di warnet pasti Bandwidth-nya di bagi2 donk dengan netcutlah saya terbantu jadi seluruh koneksi mengalir ke komputer saya, walaupun kedengarannya jahat, tapi makenya ga sering-sering kok, cuma kalo lagi butuh aja.

  2. capek cari downline?alhamdu’lillah telah hadir bisnis,tanpa harus cari
    downline,tanpa kerja,tanpa promosi.lalu dimana Penghasilan di dapat?
    penghasilan di dapat dari jual beli valuta asing(forex).bagi hasil
    akan di bagi rata kesemua member 4x tiap bulanya.(semua pasti
    dapat).tugas kita hanya duduk manis bersama keluarga,dan selanjutnya
    biarkan uang yang bekerja untuk kita.info lebih lanjut klik http://tinyurl.com/ycuy3gt
    semoga bermanfaat.kunjungi group di FACEBOOK :http://www.facebook.com/group.php?gid=364406380607

Leave a Reply

